PENGGUNAAN GAME EDUKASI DENGAN EDUCANDY SEBAGAI ALTERNATIF PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANG
Kata Kunci:
Teknologi, Media Pembelajaran, Game Edukasi, Educandy, KosakataAbstrak
pada waktu ini, perkembangan teknologi berkembang dengan sangat pesat. Perkembangan tersebut terasa disegala bidang, seperti bidang ekonomi, kesehatan, mauapun pendidikan. Perkembangan ilmu teknologi yang berkembang sekain pesat, membuat global pendidikan berkembang juga, terkhusus dalam perkembangan media pembelajaran. Media pembelajaran merupakan faktor penting yang mendukung keberhasilan pada pembelajaran. salah satu media pembelajaran yang ikut berkembang pesat adalah media berbasis perangkat lunak atau yang biasa dianggap software pada bentuk game edukasi. pengajar dituntut buat lebih kreatif dan inovatif. pengajar pula dituntut untuk membuat media pembelajaran yang menarik. salah satunya menggunakan game edukasi dengan Educandy. Disini penulis bermaksud buat memaparkan (1) Apa itu educandy, (dua) Tahapan pada pembuatan game edukasi Educandy, (3) Cara penerapan media didalam kelas. pada penerapannya, siswa diperkenalkan dengan Educandy. Tujuan pembuatan game edukasi dengan Educandy buat memberikan motivasi kepada siswa pada belajar kosakata Bahasa Jepang.
Referensi
Bahri Djamarah, Syaiful. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : PT. Asdi Mahasatya
Criticos, C. 1996. International Encyclopedia of Educational Technology, 2nd ed Media selection
Maristya, Ike. 2021. Penerapan Game Educandy sebagai Selingan dalam Layanan Bimbingan Klasikal. https://radarsemarang.jawapos.com/artikel/untukmu-guruku/2021/01/28/penerapan-game-educandy-sebagai-selingan-dalam-layanan-bimbingan-klasikal/, diakses pada November 2022
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Muhammad Irvan, Rita Arni
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.